Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Doa Keselamatan Negara Aman Damai


Sekumpulan Doa – Kita semua penting untuk membentengi negara agar aman dan tidak ada perpecahan diantara umat yang berbeda agama, karena sesungguhnya kita ada umat manusia yang saling mengasihi dan saling mencintai.

Jika kita berbeda keyakinan dalam doa keselamatan negara maka hendaklah kita menghormati perbedaan dan memberi kesempatan untuk saling beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing karena kita dalam satu negara yang sama, bahkan lain negara juga harus saling menjaga.

Bacaan Doa Keselamatan Negara

 

رَبِّ اجْعَلْ هَـذَا الْبَلَدَ آمِناً وَاجْنُبْنِي وَبَنِيَّ أَن نَّعْبُدَ الأَصْنَامَ

Ya Tuhanku, semoga Engkau menjadikan negeri ini, negeri yang aman, dan semoga Engkau pun berkenan menjauhkanku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala. (QS. Ibrahim: 35)

Doa Agar Negara Aman dan Damai

 

رَبِّ اجْعَلْ هَٰذَا بَلَدًا آمِنًا وَارْزُقْ أَهْلَهُ مِنَ الثَّمَرَاتِ مَنْ آمَنَ مِنْهُمْ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ ۖ قَالَ وَمَنْ كَفَرَ فَأُمَتِّعُهُ قَلِيلًا ثُمَّ أَضْطَرُّهُ إِلَىٰ عَذَابِ النَّارِ ۖ وَبِئْسَ الْمَصِيرُ

Rabbij'al haadzaa baladan aaminaw warzuq ahlahuu minats-tsamaraati man aamana min-hum billaahi wal-yaumil-aakir, qaala wa mang kafara fa umatti'uhuu qaliilan tsumma adtarruhuu ilaa 'adzaabin-naar, wa bi`sal-mashiir

Ya Tuhanku, jadikanlah ini negeri yang aman dan berilah rezeki berupa buah-buahan kepada penduduknya, yaitu di antara mereka yang beriman kepada Allah dan hari kemudian," Dia (Allah) berfirman, "Dan kepada orang yang kafir akan Aku beri kesenangan sementara, kemudian akan Aku paksa dia ke dalam azab neraka dan itulah seburuk-buruk tempat kembali. (QS. Al-Baqarah (2): 126. )

Bacaan lainnya:  Doa Negeri NKRI, Pemimpin, Bangsa

Jadi selain menjaga keutuhan NKRI dan juga negeri ini aman tenteram dan bersahaja, sekuat tenaga kita berusaha dan beroda dengan doa Keselamatan Negara baik umat muslim maupun kristen dengan dengan keyakinan masing-masing. Untuk Umat Kristen bisa membaca doa ini: Doa Kristen Katolik untuk Tanah Air




Doa Keselamatan Negara Aman Damai
About
Doa Keselamatan Negara Aman Damai , kategori: Amalan Doa, Doa Negara, Doa Sholat - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa