Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Doa Acara Internalisasi Dinas dan lembaga Negara


Sekumpulan Doa – Setiap jajaran instansi mesti sering mengadakan acara internalisasi baik di lingkungan DPR, MPR, Kmenterian, Bupati dan jajaran eselon lainnya.

Salah satu contoh adalah  internalisasi kode etik atau internalisasi peraturan terbaru, dan juga program-program baru lembaga tersebut, pemantapan anggota maupun program eksternal lembaga tersebut.

Ada baiknya jika sebelum acara internalisasi dimulai ada doa yang dipanjatkan. Tidak sekedar doa dalam hati masing-masing. karena keberseragaman dan kesamaan doa secara bersama-sama dan berjamaah akan lebih diuamakan daripada doa sendiri-sendiri.

acara-sosialisasi-internalisasi-sektor-kehutanan

Bacaan Teks Doa Internalisasi di Dinas dan Lembaga Pemerintah

Berikut adalah contoh teks doa acara internalisasi :

Hadirin yang terhormat, sebelum acara internalisasi________________ kita mulai….
Mari kita bersama tundukkan hati, berdo’a agar hari ini dapat kita lalui dengan penuh arti…

Bismillaahirrahmaanirrahim,alhamdulillahirabbil aalamin, hamdan yuwaafi ni’mahu wa yukaafi maziidah yaa rabbana lakalhamdu kamaa yanbaghii lijalaaali wajhika wa’adhimi sulthoonik.
Allaahumma sholli wasaalim ‘ala nabiyyina muhammadin wa’alaa aalihi wasohbihi ajma’iin.

Ya Allah, yaa dzal jalaali wal ikrom
Kami hadapkan diri kami kepadaMu, Kami tundukkan hati kami bermunajat kepadaMu, Kami pasrahkan jiwa dan raga kami kepadaMu, yaa Allah hadirkanlah kekhusyu’an dan keikhlasan dalam do’a-do’a kami.
Hanya KepadaMu lah kami menyembah dan hanya KepadaMu kami mohon pertolongan.

Yaa Allah yaa sami’u ya bashir
Engkau mengetahui bahwa kami berkumpul disini dalam rangka Internalisasi ………, karena itu yaa Allah bukakanlah hati kami, berikan kami pemahaman yang benar, dan ringankanlah kami untuk menjalankannya, mudahkanlah urusan kami, berilah kami jalan keluar dari setiap permasalahan, jadikanlah kami aparat pajak yang baik, berlaku adil dan mampu memegang amanah.
Ya Allah terimalah do’a kami, ampunilah dosa kami, ampunilah dosa kedua orang tua kami kasihilah mereka berdua sebagaimana mereka telah mengasihi kami di waktu kecil.

Yaa Alloh, Engkau adalah Robbku, tak ada Tuhan selain Engkau, Engkau yang menciptakan dan aku hanyalah hamba-Mu, dan aku dalam perjanjian dengan-Mu, ikrar kepada-Mu (yang akan aku laksanakan dengan segenap kemampuanku; aku berlindung pada-Mu dari kejahatan apa-apa yang telah aku lakukan; aku mengakui nikmat-Mu padaku; dan aku mengakui dosa2ku, maka ampunilah aku karena tak ada yang bisa mengampuni dosa2, melainkan Engkau.

Allaahummaghfirl lanaa waliikhwaaninalladziina sabquuna bil iiman wlaa taj’al fi quluubina ghillallilldziina aamanu robbana innakaraouufurrahiim.
Robbanaa atina fiddunya hasanah wafil aakhirati hasanah wa qinaa adzaabannar waadkhilnal jannata ma’al abrar ya’ziizu ya ghoffar yaa rabbal ‘aalamin.
Subhaana robbika robbi ’izzata ’amma yashifuun wa salaamun ’alal mursalin Wal hamdulillaahi rabbil ‘aalamiin.

Demikian bacaan doa teks bahasa Indonesia Doa acara internalisasi pemerintah maupun PNS/instansi lainnya yang bisa kami bagikan, semoga manfaat. Baca juga Doa Mengemban Amanah Negara.




Doa Acara Internalisasi Dinas dan lembaga Negara
About
Doa Acara Internalisasi Dinas dan lembaga Negara , kategori: Doa Pelantikan, Doa Perpisahan, Doa PNS - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa