Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Doa Kristen untuk Masyarakat Umum


Doa Kristen untuk Masyarakat (Umat) - doa Kristen juga menganjurkan berdoa untuk masyarakat umum sebagai kepedulian sosial karena kita ditasbihkan sebagai makhluk sosial tentunya juga tidak melupakan lingkungan sekitar untuk selalu kita doakan.

Dalam renungan kristen pun telah dijelaskan bagaimana Doa Kristen untuk Masyarakat Umum yang sejatinya jika kita mendoakan orang lain atau masyarakat maka diri kita akan di urus olah Bapak sebagai Tuhan kita, sebagaimana Alkitab Kristen Katolik.

Doa-rohani-Kristen-untuk-Masyarakat-Umum

Bacaan Doa Kristen untuk Masyarakat Umum

Allah, Bapa yang maha pengasih dan penyayang; takkala menciptakan manusia Engkau berpesan, "Beranak cuculah dan bertambah banyaklah; penuhilah bumi dan taklukkanlah!"

sebagaimana Doa Syukur Kami bersyukur kepada-Mu atas himpunan-himpunan masyarakat yang kini memenuhi bumi ciptaan-Mu. Kami bersyukur atas kebhinnekaan yang Kau taburkan dalam masyarakat kami: suku, kebudayaan, pendidikan, pola hidup, dan agama. Kendati semua ini kami dapat tinggal bersama sebagai saudara yang saling menghargai, dan saling membantu dalam semangat kerjasama.

Sudilah Engkau memupuk semangat persaudaraan antar warga masyarakat kami. Jauhkanlah masyarakat kami dari perpecahan. Semoga kegembiraan dan harapan, duka dan kecemasan warga selalu mendapat perhatian dari seluruh masyarakat.

Bapa, jadikanlah kami alat-Mu untuk menggarami masyarakat dengan cinta dan semangat persaudaran yang sejati. Sudilah Engkau tinggal di tengah masyarakat kami. Jadikanlah kami umat-Mu, dan Engkau sendiri menjadi Allah kami.

Kami mohon, semoga seluruh warga masyarakat berusaha membangun masyarakat yang adil dan makmur. Berilah kami rahmat kebijaksanaan agar kami mampu mengabdikan hidup kami demi kebenaran dan keadilan di dalam masyarakat. Doronglah seluruh masyarakat kami untuk memelihara lingkungan.

Berkatilah pula kaum muda yang menjadi Doa Harapan masa depan; para pemimpin yang Kau tugasi menghimpun dan melindungi rakyat; para pendidik yang berusaha mengatasi kebodohan, serta berjuang demi kemajuan masyarakat pada umumnya. Dampingilah kami semua agar selalu tekun dan tabah dalam menghadapi segala cobaan dan kesulitan.

Doa ini kami sampaikan kepada-Mu dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. (Amin.)

Semoga dengan selalu berdoa untuk masyarakat dan juga kaumnya yang selalu baik diberikan Syafaat Umat Kristen dan selalu dicintai masyarakat.




Doa Kristen untuk Masyarakat Umum
About
Doa Kristen untuk Masyarakat Umum , kategori: Doa Harian Kristen, Doa Katolik, Doa Kristen - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa